Sabtu, 29 Juni 2013

Sensasi Nongkrong di Embung Unnes



Satu lagi tempat di Unnes yang tak kalah menarik disaat kita merasa penat ialah Embung Unnes yang bertempat di sebelah timur Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Di waktu sore hari ialah waktu yang tepat karena banyak mahasiswa atau pengunjung untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman atau menikmati suasana. Banyak hal yang bisa dilakukan di sana selain bisa jadi tempat berkumpul, tak jarang ada orang memancing ikan yang berada di embung, dan ada pula yang hobi foto bisa mengabadikan salah satu sudut  keindahan Embung Unnes.
Walaupun Embung Unnes terlihat indah jika dibayangkan akan tetapi kenyataannya ada saja yang membuat embung tidak seperti yang diharapkan salah satunya masalah sampah. Seperti tempat umum lainnya Embung Unnes tentunya banyak pengunjung dan menjadi lahan bisnis bagi para pedagang jajan keliling dan hal ini menjadi salah satu penyebab timbulnya sampah, karena pengunjung membuang sampah sembarangan padahal di sana disediakan tempat sampah.

Kurangnya pepohonan juga membuat sekitar Embung kurang asri. Di sekitar Embung belum banyak pohon-pohon besar sehingga kesannya terlihat panas dan banyak tanaman hias yang tidak terawat. Seharusnya jika di sekitar embung ditambah beberapa tanaman hias seperti bunga akan terlihat sedap di pandang.
Ini perlu kesadaran pengunjung akan pentingnya menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sekitar Embung Unnes, apa lagi tempat umum jika terlihat kotor pasti akan mengurangi nilai estetika. Jika Embung Unnes asri dan indah maka kita semua dapat menikmatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar